MENGEMBANGKAN CITRA DIRI MENERAPKAN DUA LANGKAH

Mencirikan Hidup Anda dengan Kesempurnaan.
Sebagai seorang karyawan, anda tentu sudah mengetahui tugas-tugas yang harus dikerjakan. Selain memahami segala hal yang menjadi tugas sebagai sebagai karyawan, anda pun sudah sepantasnya dapat memosisikan diri dihadapan atasan serta segenap rekan-rekan kerja. Dengan demikian, anda boleh menentukan langkah yang dapat ditempuh untuk mencirikan diri dan hidup anda dengan kesempurnaan di lingkungan pekerjaan.

Selain hal-hal yang sudah dijelaskan, anda juga dapat mengembangkan citra diri dengan menerapkan dua langkah. Pertama, mencirikan hidup anda dengan kesempurnaan. Kedua, terus mengasah potensi anda agar menjadi pribadi yang luar biasa. Uraian lebih lanjut megenai dua langkah tesebut akan dijelaskan dalam pembahasan berikut ini. Demi mencapai sesuatu yang menjadi harapan anda, yaitu mencirikan hidup dengan kesempurnaan, ada dua langkah atau tahapan sederhana yang patut dicermati. Perhatikan uraian selengkapnya yaitu :

Tahapan Pertama
Pada tahapan ini, anda harus menunjukkan kinerja dikantor dengan memutuskan segenap pekerjaan anda sesuai intruksi atasan. Sebagai catatan, anda harus melakukannya tanpa harus berselisih paham dengan sesama rekan kerja.


Adapun cara mencapai tahap ini terdiri dari tiga hal.
Pertama, melibatkan rekan kerja saat bekerja, terutama jika pekerjaan itu dilakukan dalam tim. Artinya, anda mesti bersikap terbuka dan open mind di lingkungan pekerjaan. Dalam hal ini, jangan pernah merasa rendah diri untuk meminta bantuan rekan kerja dalam menuntaskan pekerjaan yang berada di luar batas kemampuan anda.
Kedua, bersikap rendah hati kepada semua rekan kerja, lebih-lebih terhadap atasan. 
Ketiga, bersikap ramah dalam situasi dan kondisi apapun. Ingatlah bahwa keramahan akan membuat diri anda tampak lebih sempurna di mata rekan-rekan kerja dan atasan.

Penerapan ketiga hal tersebut terkait erat dengan komunikasi anda terhadap orang lain, terlebih kepada atasan. Akan tetapi, dalam keseharian di lingkungan pekerjaan, anda akan lebih banyak bersingungan dengan rekan-rekan kerja. Melalui komunikasi yang baik dan efektif dengan rekan-rekan kerja, nilai tambah dari upaya anda ialah mendapatkan dukungan moral akan integritas dan citra diri anda.

Patut anda pahami bahwa komunikasi efektif secara tidak langsung akan menghasilkan pengertian yang baik. Anda tidak akan beraksi tepat apabila informasi yang ditindaklanjuti ternyata keliru dalam mengartikannya. Anda akan mengembangkan citra diri yang lebih baik dan memandai jika mulai merasa orang lain begitu berharga. Memperlakukan semua orang dengan hormat termasuk tabungan kebaikan. Oleh sebab itu, perbuatan anda tidak selalu dibalas secara individual dan seketika. Anda tidak bisa memandangnya sebagai transaksi, tetapi harus dilihat sebagai kontribusi terhadap masyarakat di lingkungan kerja.

Itulah tahapan pertama yang begitu mudah dan dekat dengan diri anda. Tahapan tersebut tentu tidak sulit untuk anda terapkan di lingkungan kerja. Jika anda sadar maka tahapan pertama ini merupakan tindakan yang lumrah diterapkan oleh banyak orang untuk mencapai keberhasilan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, anda harus yakin mampu melakukannya dengan baik.

Tahapan Kedua
Tahapan ini juga dimaknai sebagai perbuatan terpuji untuk mencirikan diri dan hidup anda dengan kesempurnaan di lingkungan kerja. Secara umum, tahapan kedua terdiri dari beberapa langkah. Pertama, jujur bekerja dalam segala hal. Kedua, menjaga penampilan diri. Ketiga, menumbuhkan kepercayaan diri. Keempat, menjaga self discipline (disiplin diri) agar tetap tinggi. Kelima, pandai mengatur waktu. Keenam, cerdas mengelola emoasi. Ketujuh, selalu fokus, cermat, dan akurat.

Ketujuh langkah dari tahapan kedua ini akan diuraikan secara detail pada pembahasan berikut. Jadi, anda sudah selayaknya menerpkan beberapa langkah –langkah berikut agar dapat mengembangkan citra diri anda tanpa harus menjadi orang lain. Hal tersebut merupakan bagian dari suatu upaya untuk mencirikan hidup anda dengan kesempurnaan. WALI ALLAH DAN RAHIB ADU KUAT LAPAR 

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

📯POPULAR POST

ALINSANU SIRRI, WA ANA SIRRUHU, WASIRRI SIFATI WASIFATI LAGHOIRIHI

ABDURRAHMAN AL-GHAFIQI DAN BALA TENTARA YANG CINTA SYAHID BAG 3

KATA KATA MUTIARA AL GHOZALI

THOSIN AL-ASRAR FI AL-TAUHID, SYAIKH HUSAIN BIN MANSHUR AL-HALLAJ

ALLAH BUKAN NAMA DAN MAKNA

Kirim E-mail Anda Dapatkan Artikel Berlangganan Gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY POST MANTAP ||| postmantap16@gmail.com

🔱LINK TAUTAN ARTIKEL SPONSOR

🔁 FOLLOWERS