Posts

SIBELERANG MERAH SEBUTAN IBNU 'ARABI

Image
Memori kita akrab dengan istilah "Wahdatul Wujud" yang menjadi pokok persoalan tulisan ini. Yang nantinya akan dikembangkan dalam kacamata Ibnu ‘Arabi. Setidaknya kita telah melakukan pemanasan dan rangsangan-rangsangan kearah dunia sufi dengan harapan kita dapat “klimaks” sempurna bersama pelukan dan sentuhan lembut pemikiran-pemikiran Si Belerang Merah (sebutan Ibnu Arabi).       Diskursus Wahdatul Wujud di masyarakat kita, bisa dibilang kontroversial. Satu sisi memandang sebagai ajaran KEKAFIRAN karena menempatkan hamba sebagai yang inheren dengan khaliq, sehingga tidak ada bedanya antara yang menciptakan dan yang diciptakan. (Zahirurabbi wal bhatinu Abdi) Disisi lain paham Wahdatul Wujud memandang bahwa hanya Tuhanlah satu-satunya yang riil, dia adalah realitas dari segala yang ada, diluar dirinya adalah nihil. Dengan demikian, manusia dan semesta adalah inheren dengan Tuhan. JUGA DALAM DIRI MEREKA (QS. FUSHSHILAT 41 : 53 ), ZAT ALLAH MELIPUTI SEGALA SESUATU (QS. FUSHSHIL

SEKELUMIT KISAH TENTANG TAJALLI

Image
Orang berkata gula itu manis karena pernah merasakan. Juga dikatakannya bahwa kopi itu pahit karena pernah merasakan. Begitu juga orang yang tahu masalah tajalli, pasti karena pernah merasakan. Kalau belum pernah merasakan, mana mungkin bisa bercerita.  Sebetulnya jasad Rahasia itulah yang tajalli pada jasad. Kalau sudah tajalli jasad Rahasia itu, itulah tubuh Rasulullah saw. Putuskan kejazaman kita. Jangan ada keraguan lagi. Tidak ada dalil-dalilnya lagi. Jasad kita inilah Allah. Baca Juga :  Sibelerang-merah-sebutan-ibnu-arabi Apabila tampak jasad ini, itulah jasadnya Allah Ta`ala. Jasadnya Allah Ta`ala itulah jasadnya Rasulullah Saw. Praktikkanlah dalam tidur. caranya ...  Tajallinya Rahasia Allah itu, hancurnya pada jasad; satu pada jasad. Jika tampak Jasad Allah Ta`ala ini, tampaklah akhirat serta tampak juga Nabi Saw dan para sahabatnya. Kita akan melihat di mana kedudukan ulama-ulama besar yang ada sekarang ini .  Dan kita juga akan tahu, yang mana yang sebenar-benar dikatakan

PERJALANAN ROHANI : KISAH PERTEMUAN NABI MUSA AS DAN NABI KHIDIR

Image
Pertemuan Nabi Musa 'alaihissalam (AS) dan Nabi Khidir AS adalah kisah luar biasa yang sarat hikmah. Allah menceritakannya dalam Alqur'an agar manusia mengambil iktibar betapa luasnya ilmu-Nya. Dalam hadits riwayat Al-Bukhari, Ubay bin Ka'ab berkata ia pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) bersabda: "Suatu ketika, Nabi Musa berkhotbah di depan bani Israil, lalu ia ditanya, 'Siapa manusia yang paling berilmu?' Musa menjawab: 'Aku'. Allah kemudian menegur Nabi Musa karena tidak menyatakan yang paling tahu adalah Allah.  Allah kemudian mewahyukan kepadanya, "Sungguh, Aku memiliki seorang hamba-Ku di pertemuan antara dua lautan, dan lebih berilmu dari kamu." Nabi Musa bertanya, "Ya Rabb, bagaimana caranya agar aku bisa bertemu dengannya? Allah berfirman kepada Musa, "Bawalah seekor ikan yang kamu masukkan ke dalam suatu tempat, di mana ikan itu menghilang maka di situlah hamba-Ku itu berada!" Kemudian

SYAIKH SITI JENAR SEBUAH NAMA YANG PENUH MISTERI

Image
Syaikh Siti Jenar, adalah sebuah nama yang penuh dengan misteri. Oleh karena itu pandangan  masyarakat Jawa mengenai tokoh Syeikh Siti Jenar bercampur antara mitos (legenda) dan kisah nyata. Syeikh Siti Jenar merupakan sosok wali Islam-Jawa, yang sampai detik ini masih tetap terkenal, unique, dan tetap kontroversial. Ia merupakan sosok mistik falsafi (dan yang sering dianggap orang ulama syar‟i atau tasawuf-sunni-sufi heretik), pertama dan paling penting dalam literatur Jawa. Disini menunjukkan bahwa ada beberapa corak tasawuf yang berkembang di kalangan masyarakat Jawa. Dalam sejarah tercatat bahwa di samping Walisanga sebagai pengusung tasawuf sunni, Syeikh Siti Jenar dikenal sebagai penyebar tasawuf falsafi dengan inti ajaran „manunggaling kawula gusti’. Dengan demikian secara garis besar aliran tasawuf yang berkembang pada zaman itu dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu tasawuf sunni dan tasawuf falsafi. Tasawuf sunni memagari dirinya dengan al-Qur‟an dan al-Hadits secara ketat da

PANDANGAN SYAIKH SITI JENAR TENTANG SYAHADAT [SASAHIDAN LANGSUN SEJATI]

Image
Pandangan syekh siti jenar tentang syahadat ( sasahidan langsun sejati) Syahadat umumnya hanya dipahami sebagai bentuk mengucapkan kalimat syahadat, “asyhadu an la ilaha illa allah, wa asyhadu anna muhammad al-rasul allah” dan, karena hanya pengucapan, maka wajar jika syahadat tidak memiliki pengaruh apa pun terhadap mental manusia. Padahal, makna sesungguhnya adalah syahadat merupakan kesaksian, bukan pengucapan kalimat yang menyatakan bahwa ia telah bersaksi.Ketika kita mengucapkan kata “allah”, maka kata ini harus hadir dan lahir dari keyakinan yang mendalam. Pada saat pengucapan, kita harus yakin bahwa allah ada pada diri nabi-Nya dan bahwa setiap diri kita mampu membawa peran nabi tersebut. Dalam makrifat, nabi dan kenabian sebagai suatu hal yang selalu hidup. Dan, ketika sosok nabi terakhir diberi label muhammad, maka ia adalah langsung dari nur dan ruh muhammad, serta menyandang nama spiritual sebagai ahmad. Dan, tatkala kata “ahmad” disebut, nabi muhammad saw. Sering mengemukak

GELOMBANG KESADARAN DISEBUT NABI SAW SEBAGAI MI'RAJ

Image
Beribadah di gelombang akal hanya untuk Al DUNIA. Sedangkan untuk bisa ibadah di semua dimensi harus memakai GELOMBANG RUH. RUH akan selalu hidup abadi, dan bisa masuk ke semua dimensi.  Baik di dunia, alam kubur, alam barzah, ataupun alam-alam akherat lainnya. Ibadahnya AKAL hanya bisa dipakai di dunia saja tapi gak bisa nembus alam diatasnya dunia. Karena akal sangat terbatas. Akal tidak bisa melewati batas kematian. Padahal masih banyak alam diatasnya kematian.  Maka ibadah yang memakai AKAL DIPASTIKAN TIDAK MUNGKIN BISA MI'RAJ MENEMBUS LANGIT ARSY. Sedangkan gelombang ruh ada dibaliknya KEMATIAN AKAL atau manusianya mesti mati dulu, atau dimatikan dulu. Dan ditanamkan unsur/faktor untuk bisa upgrade kesadaran ruh. Dengan ruh lah kita bisa beribadah di semua dimensi.  Ibadah itu mesti dibuktikan dan dialami sendiri. Teknik naiknya gelombang kesadaran itu disebut nabi sebagai MI'RAJ. Melewati berlapis-lapis langit, berlapis-lapis alam. Akal sudah tidak mungkin bi

Privacy Policy

Image
Kebijakan Privasi untuk POST MANTAP Di POST MANTAP, dapat diakses dari https://postinganmantap16.blogspot.com/, salah satu prioritas utama kami adalah privasi pengunjung kami. Dokumen Kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh POST MANTAP dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. File Log POST MANTAP mengikuti prosedur standar menggunakan file log. File-file ini mencatat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web. Semua perusahaan hosting melakukan ini dan merupakan bagian dari analisis layanan hosting. Informasi yang dikumpulkan oleh file log termasuk alamat protokol internet (IP), jenis browser, Penyedia Layanan Internet (ISP), cap tanggal dan waktu, halaman rujukan/keluar, dan mungkin jumlah klik. Ini tidak terkait dengan informasi apa pun yang dapat diidentifikasi secara pribadi. Tujuan dari informasi ini

Terms and Conditions

Image
Syarat dan ketentuan Selamat datang di POST MANTAP! Syarat dan ketentuan ini menguraikan aturan dan ketentuan penggunaan Situs POST MANTAP yang terletak di https://postinganmantap16.blogspot.com/. Dengan mengakses situs web ini, kami menganggap Anda menerima syarat dan ketentuan ini. Jangan terus menggunakan POST MANTAP jika Anda tidak setuju untuk mengambil semua syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman ini. Terminologi berikut berlaku untuk Syarat dan Ketentuan, Pernyataan Privasi dan Pemberitahuan Penafian dan semua Perjanjian: "Klien", "Anda" dan "Anda" mengacu pada Anda, orang yang masuk ke situs web ini dan mematuhi syarat dan ketentuan Perusahaan. "Perusahaan", "Kami Sendiri", "Kami", "Kami" dan "Kami", mengacu pada Perusahaan kami. "Pihak", "Para Pihak", atau "Kami", mengacu pada Klien dan kami sendiri. Semua istilah mengacu pada penawaran, penerimaan, dan pertimb

Disclaimer

Image
Penafian untuk POST MANTAP Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang penafian situs kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email di postmantap16@gmail.com Penafian untuk POST MANTAP Semua informasi di situs web ini - https://postinganmantap16.blogspot.com/ - diterbitkan dengan itikad baik dan hanya untuk tujuan informasi umum. POST MANTAP tidak memberikan jaminan apa pun tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan informasi ini. Segala tindakan yang Anda ambil atas informasi yang Anda temukan di situs web ini (POST MANTAP), sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. POST MANTAP tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian dan/atau kerusakan sehubungan dengan penggunaan situs web kami. Penafian kami dibuat dengan bantuan Generator Penafian. Dari situs web kami, Anda dapat mengunjungi situs web lain dengan mengikuti hyperlink ke situs eksternal tersebut. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyediakan tautan berkualitas ke situs web yang
Kirim E-mail Anda Dapatkan Artikel Berlangganan Gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY POST MANTAP ||| postmantap16@gmail.com

🔱LINK TAUTAN ARTIKEL SPONSOR

🔁 FOLLOWERS